Pembangunan Ruang Praktek, Ransang Kualitas Pendidikan SMKN 5 Padang


Araamandiri.com -- 

Pembangunan Ruang praktek yang dibiayai dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar 13,5 miliar yang ingklud dengan peralatan, sungguh membawa berbagai manfaat penting bagi sekolah dan para siswa. 


Seperti, meningkatkan kapasitas belajar. Dimana pembangunan ruang  praktek memungkinkan sekolah untuk menampung lebih banyak siswa, sehingga mengurangi kepadatan di ruang kelas yang ada. Ini akan menciptakan lingkungan belajar yang lebih nyaman dan kondusif bagi siswa.


Hal ini disampaikan Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 5 Padang (SMKN 5 Padang) kepada wartawan araamandiri.com beberapa saat lalu di ruang kerjanya.


Begitu juga, kualitas pembelajaran. Para guru dapat lebih fokus dalam mengajar karena jumlah siswa per kelas yang lebih sedikit. Hal ini memungkinkan interaksi yang lebih intensif antara guru dan siswa, yang berkontribusi pada peningkatan kualitas pembelajaran.



Karena kita perlu memastikan bahwa setiap siswa mendapatkan perhatian yang cukup dari gurunya. Ini sangat penting untuk keberhasilan akademik dan perkembangan pribadi siswa.


Manfaat berikutnya pembangunan ini yaitu adanya program pemerataan pendidikan dengan memastikan bahwa fasilitas pendidikan yang layak dapat dinikmati oleh siswa di berbagai daerah, termasuk di daerah-daerah yang masih kekurangan infrastruktur pendidikan.


Tentunya dalam pembangunan ini juga diperhatikan keamanan dan kenyamanan guru dan siswa. Karena  RKB baru akan mempermudah sekolah dalam mengimplementasikan kurikulum secara optimal, termasuk penggunaan teknologi pendidikan.


Pada umumnya dilingkungan belajar yang baru dan lebih baik dapat meningkatkan semangat dan motivasi siswa untuk belajar. Kelas yang bersih, terang, dan nyaman memberikan pengaruh positif terhadap suasana hati dan produktivitas siswa.


Terutama pada pengembangan praktek belajar sehingga membuka peluang bagi siswa untuk mengembangkan bakat dan minat di berbagai bidangnya.


Kita berharap, pembangunan ini  terlaksana tepat waktu, tepat mutu dam sesuai dengan peruntukkannya.


Mudah-mudahan manfaat-manfaat yang dijabarkan di atas, menjadi investasi penting dalam meningkatkan mutu pendidikan dan menciptakan generasi muda yang berkualitas, harap Rizka Fauzi.

Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB), Ransang Kualitas Pendidikan SMKN 5 Padang.

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.